Rabu, 05 Mei 2010

[Translated] China Sohu Interview

Artikel sebelumnya (bahasa Inggris), klik di sini


Eksklusif Interview dengan Jang Geun Seok



Hari ini, Jang Geun Seok akan mengadakan Fan Meeting di Beijing’s Chao Yang Athletic Centre, namun setelah konferensi pers ia bersedia menerima wawancara eksklusif khusus dengan Sohu-Korea. Dari drama seri Hwang Jin Yi sampai ke yang terbaru, Minamishineyo, kita telah melihat kedewasaan Geun Seok di layar kaca, mengawali karir dari seorang bintang cilik yang khawatir akan kehilangan rasa pentingnya berkarir dan berubah menjadi seorang yang pemalas, hingga akhirnya mampu memainkan semua perannya dengan penuh semangat dan respek.

Disebut-sebut sebagai pemimpin dari generasi tahun 87-an, Geun Seok percaya, dia diberkahi rasa tanggung jawab. Dalam hal akting, Geun Seok menempatkan dirinya di angka 7 dari skala 1 - 10, dan selalu mencoba untuk belajar hal baru dari setiap lawan mainnya, bahkan dari juniornya, Park Shin Hye. Si biang kerok, Lee Hong Ki, pernah satu kali tercatat dalam buku hitamnya Geun Seok karena tidak pernah mau membayar tagihan minuman setiap kali mereka nongkrong bareng. Kalau Geun Seok tertarik pada seorang wanita, itu pastilah karena matanya, dan ketika reporter kami mengajaknya bermain "4 karakter idiom" Geun Seok dengan karakternya yang riang jenaka itu mengatakan "Jika pandangan akan cinta terlihat penuh kebencian, maka cinta tidak akan bisa tumbuh" (Teawe : hehehe….rada bingung mau artikan apa)
[suka: sorry...sis, ku edit dikit ya...^^ maksud Sukkie adalah karena dia bisa jatuh cinta hanya dengan melihat mata seorang wanita maka mata itu haruslah menyiratkan cinta dan bukannya kebencian, dia sepertinya percaya banget ungkapan dari mata jatuh ke hati :D]

Geun Seok, pada saat konferensi pers, sempat juga menyatakan keinginannya untuk "menguasai dunia", dimana hal ini membuatnya bercerita mengenai tujuan hidupnya "Aku ingin seluruh dunia tahu siapa aku, aktor Korea Jang Geun Seok." ujarnya.

Berikut adalah hasil wawancara Sohu Enterteiment: SE dengan Jang Geun Seok: JGS

SE: Pada akhir tahun 2009, SE membuat daftar aktor yang mempengaruhi dunia hiburan Korea, dan Anda dikategorikan sebagai "Pemimpin generasi tahun 87-an". Apa pendapat anda tentang hal ini?

JGS: Sangat menakjubkan! Luar biasa. Sulit dipercaya, terima kasih telah memberikan aku kehormatan itu. Namun, hal itu juga merupakan tanggung jawab yang besar bagi ku. Bukan hanya di tahun 2009 ini, tapi mulai dari sekarang, aku akan terus berusaha keras untuk bisa menjadi aktor Korea yang berkilau di Asia.

SE: Ketika Minamishineyo (You're Beautiful) ditayangkan, apakah ada orang yang mengatakan bahwa acting Anda mirip dengan Kim Myeong Min? Apakah Anda banyak belajar dari dia saat bermain bersama di Beethoven Virus?

JGS: Tentu saja aku belajar banyak dari senior Myeong Min, dia adalah salah satu aktor yang paling aku hormati. Kapan saja aku punya pertanyaan tentang hal-hal yang berhubungan dengan akting, aku pasti akan tanya dia. Peran Hwang Tae Kyung dan karakter Myeong Min dalam Beethoven Virus memiliki banyak kesamaan, tapi untuk bisa mendalami peran Hwang Tae Kyung aku berusaha memahami latar belakang dari karakter tersebut. Kedua peran itu agak mirip, tapi cara mereka bertindak berbeda, jadinya ya tidak tidak persis sama.

SE: Dari sekian banyak rekan kerja anda selama, siapa yang paling banyak memberikan kontribusi pada karir anda?

JGS: Selama ini, aku banyak belajar dari para sutradara dan senior yang pernah kerja bareng aku, tentunya hal ini ga bakal aku lupain begitu aja. Bermain dalam Happy Life, dengan sutradara Lee Jun Ik, senior Jeong Jin Yeong dan Kim Yoon Suk semuanya memberikan masukan yang bagus. Berperan di Hwang Jin Yi dengan kak Ha Ji Won, atau bahkan dengan juniorku Park Shin Hye, dan si pendatang baru Sung Yu Ri ... mereka masing-masing memiliki keahlian yang ingin aku pelajari, aku akan mencoba dan belajar sebanyak mungkin selama berinteraksi dengan mereka.

SE: Bagaimana Anda menilai akting anda sendiri?

JGS: Pada skala 1 sampai 10, mungkin sekitar 7 atau 8. Aku ingin menjadi seorang aktor yang sempurna, tapi ketika melihat lagi ke belakang, saya merasa masih ada beberapa hal yang harus saya perbaiki.

SE: Dari semua hasil kerja anda di bidang akting selama ini, peran atau adegan apa yang paling anda senangi?

JGS: Sebenarnya aku juga menanyakan hal yang sama pada diriku sendiri akhir-akhir ini. Ketika aku berusia 20 tahun, aku langsung mendapat peran dalam drama Hwang Jin Yi. Berperan sebagai Kim Eun Ho merupakan karakter yang tak terlupakan. Karena itu pertama kalinya aku mendengar pujian, " Jang Geun Seok adalah benar-benar seorang aktor". Setiap kali aku merasa sedih atau gugup, aku akan kembali mengingat masa-masa itu.

SE: Apa adegan atau peran tersulit dalam karir anda?

JGS: Membiasakan diri untuk menggali peran, biasanya memberikan kesulitan yang berbeda sepanjang waktu. Seperti karakter ku di Hong Gil Dong, bukan hanya harus berakting dengan baik, aku juga harus belajar seni bela diri dan bermain pedang, dimana pada waktu itu adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Happy Life, You're Beautiful dan Beethoven Virus ketiganya bertemakan musik, dan karena aku sendiri juga suka musik adalah hal yang menyenangkan bagiku untuk bisa memerankan peran-peran tersebut.

SE: Semua orang tahu Anda memulai akting sebagai bintang cilik, tetapi tetapi tidak semua bintang cilik menjadi aktor saat mereka dewasa. Tapi anda melakukannya! Bagaimana aktor anak menjadi real aktor?

SE: Banyak aktor Korea merasa lelah jika harus berakting dalam drama, mereka lebih memilih peran di film. Tapi anda tidak, dalam satu tahun anda merilis dua drama dan film. Sebagai contoh, pada tahun 2008, Hong Gil Dong, Beethoven Virus dan film Do Re Mi Fa La Ti Do, Baby dan Me. Apakah ini direncanakan terlebih dahulu?

JGS: Sebenarnya, itu semua kebetulan, bahwa tahun 2008 dipenuhi dengan begitu banyak proyek. Do Re Mi Fa La Ti Do sebenarnya mulai syuting pada tahun 2006, sekarang saya pikir kembali, Hong Gil Dong dan Beethoven Virus, tahun 2008, benar sangat sibuk! Mulai sekarang, saya ingin banyak berbicara dalam peran yang saya terima, dan memilih peran yang membuat saya bekerja lebih keras.

SE: Apa impian Anda ketika Anda masih kecil?

JGS: Saat kecil, saya mempunyai banyak mimpi. Setelah masuk SMP, saya memiliki sekitar 10 mimpi. Saya ingin menjadi pembalap, dan bahkan pemilik autoshop. Ketika mulai remaja saya ingin menjadi dokter, karena ingin memakai baju lab putih dan saya sudah cukup tertarik pada akting, saya juga ingin menjadi pencipta iklan yang tampan, direktur CF dll. Satu mimpi yang tidak berubah dari saat itu adalah menjadi seorang aktor, merupakan sebuah mimpi yang ingin aku raih.

SE: Apa keinginan Anda sebagai seorang aktor?

JGS: Mengambil alih alam semesta? Haha. Aku ingin seluruh dunia mengakui saya sebagai aktor Korea, Jang Geun Seok. Juga, saya ingin memperkenalkan negara saya ke dunia, dan menjadi duta budaya Asia.

SE: What do you have to give up as an actor? And what do you gain?

JGS: Saya adalah pekerja keras, saya tidak pernah merasa kehilangan melainkan memperoleh banyak. Melalui berbagai peran, saya telah mendapatkan banyak fans, dan semua orang mengakui saya. Sekarang saya bisa tur Asia dan mengadakan Fan Meeting, saya sangat bersyukur, tapi saya merasa tidak puas dan ingin mengejar impian yang lebih besar.

SE: Apakah Anda melakukan persiapan khusus untuk film baru You’re My Pet?

JGS: Saat ini aku sedang mempersiapkan senyum maut saya! (Teawe : ga usa, senyumnya da maut kok) Aku memerankan seorang dancer sehingga setiap hari akumencoba untuk menurunkan berat badan, dan latihan tari. Cina memiliki banyak makanan enak, tapi saya hanya diperbolehkan untuk makan tahu, salad dan jus. Kemarin saya makan sedikit tahu Poh Ma, itu benar-benar enak.

SE: Apakah pemeran wanitanya sudah diputuskan?

JGS: Saya juga ingin tahu siapa dia dan berharap bisa berperan baik dengannya

SE: Hal apa dari seorang wanita yang dapat membuat Anda tertarik pertama kali?

JGS: Matanya. Mata seseorang sangat penting untuk berkomunikasi. Jika saya melihat seorang gadis yang memiliki mata yang bagus dan leher kurus ... Saya menyukai wanita seperti itu.

SE: Apakah Anda berteman baik dengan Kim Hee Chul dan Lee Hong Ki? Apakah kalian sering bertemu?

JGS: Meskipun kami jarang bertemu, kami saling menghubungi satu sama lain. He Chul Hyung’s memiliki program MC dan dia mengundang saya sebagai tamunya. . Hong Ki konser tur Asia sebelum saya, saya sering bertanya padanya tentang informasi wilayah yang berbeda. Ketika kami bertemu, kami akan minum bir bersama dan mempererat persahabatan kami

SE: Kami pernah mendengar bahwa Anda adalah seorang pendendam, dan akan menuliskan nama-nama orang yang Anda tidak suka dalam sebuah buku kecil. (tertawa) Apakah ini pertanda bahwa Anda akan balas dendam di masa depan ?

JGS: Ya, saya punya yang namanya "buku hitam" (Black book). (Tertawa) saya akan menulis setiap orang yang membuat saya tidak senang atau memberikan saya kesulitan. Karena saya agak pelit, sama dengan kepribadian Tipe A saya (Gol darah), jadi saya akan menuliskannya untuk membalas dendam di masa mendatang.

SE: Orang yang begaimana yang anda tulis dalam buku hitam anda ?

JGS: Misalnya, orang-orang seperti Hong Ki, yang mengajak minum, dan pergi secepatnya tanpa membayar tagihannya terlebih dahulu! Saya juga akan menulis nama dongsaeng (junior) yang tidak menghormati perintah Seniornya. Hahaha ~

SE: Mari kita bermain game. Katakanlah dua 4 karakter idiom yang ada di kepala Anda sekarang.

JGS: Hmmm apa ya….”the more the better” (Lebih banyak lebih baik)? Dan….(Berpikir) “Surrounded by enemies” (Dikelilingi oleh musuh-musuh)? Mengapa anda menanyakan hal ini?

SE: Pemikiran pertama mewakili pandangan Anda tentang kehidupan, yang kedua adalah sikap anda dalam percintaan.

JGS: Apa! bukankah, “Surrounded by enemies” (Dikelilingi oleh musuh) merupakan idiom yang cukup buruk. meskipun, ….”the more the better” (Lebih banyak lebih baik) mewakili pemikiran kedua itu juga merupakan masalah yang besar. (tetawa keras)

SE: Terakhir, saya akan memberi Anda kesempatan untuk menunjukkan bahasa Mandarin yang anda tau.

JGS: (Dalam bahasa Mandarin) Apa kabar? Nama saya Jang Geun Seok, saya benar-benar senang bertemu Anda, saya benar-benar merindukanmu. Maaf sudah menunggu lama. Anda sangat cantik! Terima kasih! Hahahahaha!

Credit: yule.sohu
Translation (English): featuredweekly.blogspot

Diambil dari lovesears @ blogspot

Diterjemahkan (Inggris-Indonesia) oleh Teawe @ jangkeunsuk4ever.blogspot.com

2 komentar:

  1. 87th generation of leader maksudnya leader dari generasi artis yg lahir taon 87 (kata yg denger dari interview chinese-nya sih... ) ^.^

    BalasHapus
  2. Thx onnie.. Udah diedit.. :)

    BalasHapus