Jumat, 04 Juni 2010

[Translated] Jang Keun Suk Message (22-05-2010)

Korean-English translation by Muse @ cri J
English-Indonesian translation by sukageunsuk

Mohon Cantumkan Kredit Apabila Ingin Memuat Ulang Artikel Ini!!!

======================================================

Title : Masa muda

Aku rasa ini sudah takdirku.

Aku bisa hidup dengan gampang kalau aku menahan diriku. Tapi aku selalu menyetel hidupku dengan kondisi seperti ini.

Mama ku selalu bertanya padaku, “Kamu sukanya cari masalah terus…”

Untuk waktu sekarang ini, aku emang mencari masalah yang sebenarnya bisa dihindari…

Kenapa?

Karena aku masih muda….

Seperti anak-anak muda lainnya, mencoba membaca pikiran orang dan memperhatikan orang-orang disekitarku. Aku lebih baik mati daripada hidup dibawah aturan orang lain dan menjadi seperti seorang badut.

Aku tidak suka menghabiskan masa mudaku dengan cara seperti itu


Mungkin sekitar awal April…

Di sebuah coffeeshop, bersama dengan Kurt, kamu mo nyoba ga? Bikin Lounge H hanya kita berdua saja?
Dari situlah…hari ini….hal ini bisa terwujud.

Aku mulai meletakkan semua beban di atas bahuku, jadi walaupun aku sebenarnya ingin berhenti, aku ga sanggup berhenti ditengah jalan untuk meletakkan semua beban ini begitu saja


Ga hanya sekali dua kali dimana aku bener-bener ingin meneteskan airmata…

Semuanya dikarenakan aku ga bisa mewujudkan rencana ini dua minggu setelah kami diminta untuk mengadakan Lounge H. Aku kehilangan semua sponsor yang aku minta jauh hari sebelumnya. Karena hujan, kami terpaksa membuat semacam kubah besar, tapi besok paginya, air hujan sudah berkumpul di atas kubah yang mana karena berat bisa meruntuhkan susunan anak tangganya.


Hari kedua, setelah acara selesai, aku tidur di dalam mobilku yang kuparkir di halaman kampus…

Pas hari terakhir, perwakilan dari kampus memanggilku dan mengatakan mereka tidak bisa memberikan ijin untuk memakai tempat berlangsungnya acara apabila belum dibersihkan. Aku pun pergi menghadap dekan ku.


Hampir kekurangan dana, kami pun mencoba men-setting peralatan sound system.
Namun lagi-lagi mereka mengatakan pada kami kalau semua ini ga mungkin dan mereka akan segera memindahkan semua nya, akhirnya kami pun berlari mengejar mereka, berlutut dan memohon kepada mereka…

Sampai lupa makan…bekerja seharian sampai senja menjelang adalah satu hal yang pasti.

Sekarang kalo diingat lagi semua itu, aku penasaran banget kenapa semuanya tidak berjalan sesuai dengan rencana…kenapa semua hal ini membuatku menjadi lebih gila..


Aku rasa….hal ini emang bener-bener membuatku jadi gila….

Samar-samar melawan kepada sesuatu hal, tidak gampang menyerah kepada kenyataan dan tidak mau dikalahkan, serta bertanggung jawab atas segala beban tanpa syarat apapun…


Kalau dipikir-pikir lagi sekarang ini, aku masih merasa mual....
Sudah nasibku…

Manager, stylist, TreeJ, fans, orangtua,
Kuletakkan semua perisaiku, ingin bertarung melawan dunia ini dengan tanganku sendiri..

Di dunia tanpa perlindungan dari mereka semua, apa yang kira-kira bisa kulakukan sendirian?
Aku ingin menge-test diriku sendiri.

Dan…semuanya ini hanya karena satu alasan….masa muda, aku benar-benar ingin menghadapinya dengan membabi buta.

Daripada menyelamatkan muka dan leher JangKeunSuk ku yang kaku dari segala masalah ini.
Aku lebih suka, Masa Muda JangKeunSuk, dihabiskan dengan dengan memegang lehernya yang kaku setelah semalaman tidur di mobil dengan memakai sarung tangan sambil membawa peralatan untuk acara Lounge H.


Tentu saja aku akan tetap hidup seperti ini.
Ga bakal mau menerima begitu saja kehidupan yang tidak ada tantangannya, serba gampang dan membosankan…

Aku akan tetap menjalani hidupku seperti sekarang ini…

Aku mungkin ga bakalan punya fans, tapi kalau kalian ingin mengidolakan JangKeunSuk yang bakal mengikuti apa maunya fans, akan ku berikan pada mereka seorang cewek cantik jelita.


Aku adalah tipe orang yang merasa mengukir jalan hidupku sendiri jauh lebih berharga daripada apapun juga di dunia ini.


Tapi!!!!


Meskipun demikian jika kalian bertepuk tangan buat JangKeunSuk yang ITU…
Aku akan menjalani hidupku dengan kegilaan setiap harinya.


Dengan lebih menyenangkan! Dengan lebih percaya diri!


Aku tidak memberikan harapan kosong pada kalian semua!


Ahh..!


Aku menghargai semua keinginan kalian, eelsku, yang sudah datang kesini, menggunakan kartu pelajar temannya...
Terima kasih atas pikiran buruk tapi sangat indah ini ^^, yang tidak mengambil kembali duit kembaliannya dan mengatakan padaku untuk menggunakannya kembali untuk hal-hal baik lainnya, setelah memesan ini dan itu, membuatku pusing, walau akhirnya aku bisa menghitung semua pembeliannya dan mencoba memberikannya duit kembaliannya.


tapi..

Bener-bener mohon maaf bagi kalian yang sudah mengambil fotoku terus menerus walaupun sudah kubilang pada mereka untuk tidak melakukan hal itu

Sungguh aku berharap mereka bukanlah Eels yang SEJATI…..mungkin kalian para Eelsku memang tidak berada disini waktu itu…

Pergi sana fans yang suka mengintaiku…!!!!!


Ahhh.. kakiku sakit


BByeCri

======================================================

(shiro : Aku ngerasa ga enak padanya tapi sebaliknya juga sangat bangga padanya setelah membaca pesan ini. Aja aja Sukkie! Nikmati hidup dengan caramu, dan kami Eels mu akan selalu menyemangati mu kapanpun juga....)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar