Senin, 26 April 2010

[Translated] Fan account dari Ally_Li @ soompi [part 1]

Artikel dalam bahasa Inggris, klik di sini..

Dilarang Memuat Ulang Artikel Ini Tanpa Kredit!!


Bagian 1


Sekitar jam 5.50 sore waktu Singapore, antrian mulai bergerak memasuki ruangan The Rock Auditorium


Bentuk Auditorium nya hampir sama bentuk auditorium di drama YAB waktu Go Mi Nam berencana membuka kedoknya sebagai seorang cewek, yang kemudian dibatalkan oleh Kang Shin Woo dan (kemudian) oleh Hwang Tae Kyung. Tapi kalo di dramanya kan ada 2 sisi, kanan dan kiri; nah kalo di The Rock ada 3 bagian, kiri, tengah dan bagian kanan. Panggung berada di depan dan ada 3 layar besar diatas nya. Ketiga layar ini berfungsi untuk membantu para Eels terutama yang kebagian duduk di bagian paling belakang agar bisa melihat lebih jelas penampilan Jang Keun Suk di atas panggung.


Sekitar jam 6.20 malam, semua lampu mulai meredup dan semua Eels yang ada didalam the Rock mulai berteriak.


Di layar proyektor mulai muncul tampilan slideshow yang bertuliskan:


“JANG KEUN SUK IN ASIA 2O1O”

“DATZ ENTERTAINMENT”

“TREE-J”

“HS MEDIA”

“UNUSUAL PRODUCTIONS”

(suka: ini nama-nama para sponsor)


Kemudian tampilan layar kembali gelap dan beberapa saat kemudian muncul kembali tulisan yang sama dan layar gelap kembali.

Selanjutnya layar kembali memunculkan slideshow namun kali ini semua tulisan muncul dalam bentuk kanji mandarin. Seingatku kalo ga salah bertuliskan


“JANG GEUN SUK IN ASIA 2010 --- BEIJING STOP”

“1. MOHON UNTUK TIDAK MEREKAM DAN MENGAMBIL FOTO. PARA EELS DIHARAPKAN FOKUS HANYA PADA ZHANG XIAO-SHUAI” [“SHUAI” artinya sangat menarik, ganteng dan cool. “XIAO-SHUAI” adalah panggilan sayang eels China untuk sukkie, jadinya cute-sukkie”]


“2.MOHON UNTUK TIDAK MEBUANG SAMPAH SEMBARANGAN, EELS DIHARAPKAN MENINGGALKAN TEMPAT INI DALAM KONDISI YANG SAMA SEPERTI KETIKA MEMASUKI RUANGAN INI, BERSIH DAN NYAMAN!”


Aku lupa apa peraturan yang ketiga….apa yang kedua ya…sori memoriku tidak terlalu bagus dan mungkin juga ada beberapa hal yang aku salah mengerti…..tapi intinya aku bisa merasakan semangat para Eels lah. Kalau ada dari kalian yang bisa mengingat lebih jelas tolong aku dikoreksi ya, thanks and sori.

Selanjutnya, slideshow ini juga ditampilkan sekitar dua kali. Sepertinya Datz Entertainment hanya memakai slideshow dari Beijing FM dan bukan membuat khusus untuk SGFM, padahal ini kan di Singapore dimana banyak juga yang pake Bahasa Inggris dan banyak yang tidak paham Mandarin, masalah ini jadi sedikit sensisitif bagi beberapa Eels.

Tapi tak lama kemudian lampunya AKHIRNYA menjadi bener-bener padam dan acara FM bisa segera dimulai. Seorang cowok cungkring muncul di panggung dan menyapa, “Hi!!!”. Dia adalah Dj Ken dari radio 100.3 FM (si cowok ini kemudian memperkenalkan dirinya setelah menyapa para Eels).

"Apa kalian semua sudah siap??" Teriakan para Eels pun bergema di the Rock.

Dj Ken: Ga cukup keras nih teriakannya…..APA KALIAN SUDAH SIAP?!”

Eels membalas dengan teriakan yang LEBIH keras.

Dj Ken: “Yah lumayanlah, ah…harus cek script dulu, disini tertulis MC yang menentukan siapa yang bakal pulang dengan Sukkie setelah ini…..APAKAH KALIAN SUDAH SIAP?!”

Teriakan panjang yang memekakkan telinga terdengar kembali dari para Eels dan ada juga yang membunyikan suara pluit.

Dj Ken: “Apakah Sukkie sexy?”

Eels: ”YA!!!”

Dj Ken: “Apakah Sukkie sexy?”

Eels: “YA!!!”

Dj Ken: “Apakah aku sexy?”

Eels: “Ya.”

Dj Ken: “Wah, Eels juga bisa boong…haha. Nanti kalo Sukkie udah disini, kalo dia udah didalam eh diluar kalian…haha, Inggrisku ga terlalu bagus nih..” Lalu DJ Ken ngomong dalam bahasa Mandarin, boleh aku pake Mandarin?”

(suka: si DJ ini sepertinya kurang bagus, banyak komplain juga dari para Eels, karena menggunakan Inggris yang salah untuk beberapa bagian kalimat akhirnya maknanya jadi kurang jelas dan kita jadi bisa salah mengerti. Mungkin karena dia adalah DJ dari stasiun radio yang emang spesial menggunakan bahasa Mandarin. Menurutku Inggris orang Indonesia jauh lebih bagus kalo dibandingkan nih MC….)

Eels: “Ya!”.

Dj Ken (pake Mandarin): “ Okay! Aku bisa pake Mandarin!”

Ada seserang dianatar para Eels yang protes dan aku setuju dengan mereka, karena ada juga beberapa Eels yang dari negara lain dan tidak semua mengerti Mandarin. Lagian, Singapore kan negara yang terdiri dari banyak Ras, dan ada berbagai macam Ras diantara para Eels yang datang menonton SGFM! Aku orang Cina, tapi hey, ada juga dari kita orang Cina yang tidak mengerti Mandarin, jadi ga adil dong buat mereka!

(suka: setuju banget ama yang satu ini!! Bener-bener bengong doang kalo si MC udah cas cis cus pake mandarin)


Dj Ken: “Siapa yang bilang aku ga boleh pake Mandarin?”

Beberapa Eels mengangkat tangannya (termasuk aku)

Dj Ken: “Okay…”

Kemudian dia ngomong sesuatu tapi aku lupa apa. Terus dilanjutkan dengan –

Dj Ken: “Okay, mana Eels Indonesia?”

Beberapa teriakan terdengar di beberapa spot kiri, tengah dan kanan ruangan.

(suka: termasuk aku tentunya hehe…bangga juga karena Indonesia negara pertama yang disebut ^^)

“Thailand?”

Eels Thailand berteriak lebih keras dari Eels Indonesia – sepertinya memang lebih banyak Eels Thai!

(suka: hehe…emang lebih banyak Eels Thai dan mereka duduk berkumpul di satu tempat)

“Korea?”

Teriakan berikut terdengar dari tempat duduk bagian depan – tempat yang disediakan khusus buat mereka di bagian tengah pas dibelakang tempat VIP duduk. Ada sekitar 20 Eels Korea disana!! Mereka berteriak dan mensupport dengan suara lantang!!

Dj Ken: “Waa…Suara dari fans Korea….Okay, Singapore!”

Teriakan pun kembali bergema di seluruh bagian The Rock.

Selanjutnya Dj Ken ngobrol-ngobrol dengan beberapa Eels di bagian depan, tapi kemudian beberapa Eels Cina bilang kalo DJ Ken lupa menyebutkan negara mereka, Cina.

Dj Ken: “Okay, Eels dari Cina!”

Teriakan pun terdengar dari Eels Cina.

Dj Ken: “Dari negara lain….ehm..Taiwan?”

Terdengar beberapa sautan dari beberapa Eels.

“…Hong Kong?”

Masih terdengar beberapa sautan.

“U.S?”

Beberapa eels tertawa, dan ada beberapa yang menyahut yes.

“….Jerman?”

Beberapa teriakan masih terdengar.

“Africa!”

Nah sekarang semua Eels pun berteriak

(suka: kita punya eels yang juga bagian dari SeOUL SISTERS dari Nigeria ^^, our sister, Neo!!)


“Wah kalo gitu kita punya Eels dari semua negara! Haha! Okay, kalian semuanya berkumpul disini untuk siapa?”


“JANG KEUN SUK!!”


“Dia mungkin saja berada disini…..liat di sekeliling kalian, jangan kaget kalo dia tiba-tiba berada di sebelah mu…”


Ada beberapa bagian yang tidak begitu aku ingat dengan jelas, tapi sebuah video lucu diputar di layar proyektor. Video Sukkie waktu masih di bandara Incheon, Seoul, sekelompok Eels berdiri di belakang Sukkie (apa jangan-jangan mereka ini Cri-J Korea yang kemudian ikutan datang ke Singapore FM?). Videonya memperlihatkan kedatangan Sukkie di bandara Incheon dan kemudian siap-siap berangkat menuju SG. Tak lama kemudian terlihat gambar kartun Sukkie naik pesawat menuju SG dengan peta Asia sebagai settingnya. Ada pesawat kecil dengan kepala besar Sukkie di dalamnya, kemudian pesawat kecil ini terbang dari Korsel menuju SG! Dilanjutkan dengan video Sukkie sampai di bandara Changi, Singapore!. Sukkie melambaikan tangannya kepada Eels yang sudah menunggu kedatangannya, berada sangat dekat dengan Eels yang datang dari luar SG dan kemudian tersenyum kepada mereka semua, walaupun disitu ada beberapa petugas keamanan bandara yang sedang bertugas menjaga Sukkie.

(suka: Sukkie sampai di SG dan keluar dari gerbang kedatangan gate E24, karena masih di dalam bandara, jadi Eels pertama yang menyambut Sukkie adalah eels dari negara lain. Eels Singapore semuanya masih di luar bandara. Seingatku yang waktu itu berada disana adalah Eels Thailand, Indonesia, Taiwan, Hongkong, dan Cina)


Sementara menunggu, suara music, sinaran lampu, dan lampu spotlights terdengar dan terlihat di seluruh ruangan The Rock.

Lalu terlihat di layar proyektor


“JANG GEUN SUK BERADA DI SINGAPORE”

“APAKAH KALIAN SEMUA SUDAH SIAP?”

“DIMANA MR. JANG?”

“COBA TEMUKAN DIA”

“DIMANA MR.JANG?”

“??”


Semua Eels yang ada di The Rock, menghentakkan kaki, bertepuk tangan, berteriak dan sibuk memalingkan wajah melihat ke arah kiri, kanan, belakang, dan depan, mencoba mengikuti pergerakan lampu spotlight yang berputar-putar ke arah yang berlawanan!

Lalu tiba-tiba semua berteriak kencang.

Dari kiri depan ruangan, dari salah satu pintu keluar, muncul seseorang dengan kostum kelinci (seperti Bugs Bunny, berwarna abu-abu lengkap dengan telinga panjangnya) lalu diikuti dengan teriakan panjang sesaat seseorang kembali keluar dari salah satu pintu keluar di bagian belakang auditorium tapi kali ini menggunakan kostum bebek! Dan kemudian teriakan kembali terdengar ketika orang ketiga muncul di bagian samping kanan belakang, dengan kostum beruang/kostum hewan yang tidak terdefinisi dengan jelas.

Yang manakah Sukkie?!

(suka: hehe…aku juga bingung kostum apa yang dipake oleh orang ketiga)


Akhir dari bagian pertama

(bakal dilanjutkan setelah bisa OL lagi ya….)

Diterjemahkan oleh sukageunsuk@jangkeunsuk4ever.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar