Minggu, 11 April 2010

Korea Garap Serial Live Action Kimi wa Pet (dari : JawaPos)

Untuk kali kedua, manga Kimi wa Pet (You're The Pet) karya Ogawa Yayoi akan diadaptasi menjadi serial drama live action. Pada 2003, serial drama televisi Kimi wa Pet ditayangkan di saluran TBS. Kisah ditutup dengan manis pada episode kesepuluh.

Matsumoto Jun, salah seorang personel Arashi, ditunjuk untuk memerankan Goda "Momo" Takashi, si cowok peliharaan. Sedangkan Koyuki terpilih untuk mengisi peran Iwaya Sumire.

Tahun ini, giliran Korea yang memproduksi Kimi wa Pet . Serial itu akan mengisi line-up drama musim panas 2010 Korea.

Berita seputar rencana pembuatan serial tersebut sudah beredar sejak tahun lalu. Kala itu nama Kim Hyun-jung, leader SS501 disebut-sebut sebagai kandidat kuat pemeran Momo. Rencana pemanfaatan jasa Hyun-jung sempat dipermasalahkan fans serial aslinya. Mereka menuding kualitas akting Hyun-jung yang kurang mumpuni sebagai alasan penolakan. Perbandingan dengan Matsumoto yang telah dulu sukses memerankan Momo pun tak terelakkan.

Tapi fans Kimi wa Pet bisa tenang sekarang. Rumor tersebut sudah terpatahkan. Pekan lalu pemeran Momo sudah resmi ditetapkan. Aktor pemeran penyanyi populer Hwang Tae-kyung dalam serial You're Beautiful, Jang Geun-suk, dikasting sebagai Momo. Sayang belum ada pengumuman lebih lanjut siapa yang bakal menjadi lawan main Jang. Detail lainnya pun masih disimpan rapat-rapat.

Kisah yang diusung Ogawa dalam Kimi wa Pet tergolong unik. Serial yang diterbitkan Kodansha Comics Kiss sebanyak 14 volume itu memotret realitas kehidupan di kota metropolitan Tokyo.

Iwaya Sumire adalah gambaran cewek ideal. Cantik, smart, karir mulus, dan uang berlimpah. Nyaris sempurna.

Tapi, semua poin plus itu justru menjadi bumerang bagi Sumire. Sang pacar minder pada kesuksesan Sumire dan berselingkuh dengan cewek lain. Belakangan, selingkuhan pacar Sumire diketahui hamil.

Sumire jelas berang atas kelakuan cowok yang secara status dan kondisi finansial jauh di bawah dirinya itu. Sang pacar didepak dari apartemen tempat mereka dulu merajut kasih.

Emosi yang belum stabil membuat Sumire sulit berkonsentrasi dalam pekerjan. Masalah kecil dengan sang bos memicu amarah Sumire. Akibatnya, dia tersandung masalah di tempat kerja dan dimutasi di bagian yang kurang prospektif bagi karirnya.

Kala hatinya sedang remuk redam, Sumire menemukan kotak berukuran besar teronggok di jalanan dekat apartemen tempatnya tinggal. Seorang cowok meringkuk di dalam kotak itu dalam kondisi berantakan. Jatuh iba, Sumire merawat cowok malang tersebut hingga luka-lukanya sembuh.

Ketika sadar, cowok yang mengaku nggak punya tempat pulang itu memohon agar diizinkan menumpang tinggal di apartemen Sumire. Dia rela melakukan apapun supaya bisa hidup bersama cewek perfeksionis tersebut.

Iseng-iseng Sumire bilang bakal menjadikan cowok itu peliharaan. Nggak dinyana, cowok tersebut bersedia. Sumire lantas memberinya nama Momo, seperti anjing peliharaannya yang sudah meninggal.

Sejak hidup bersama Momo, hidup Sumire jadi lebih berwarna. Sedikit demi sedikit eksistensi Momo merebut tempat di hati Sumire. Momo mengajarinya banyak hal, termasuk kasih sayang.

Derajat Momo, yang belakangan diketahui sebagai penari berbakat Goda Takhashi, pun menungkat. Dari "binatang" peliharaan menjadi orang terdekat. Sumire mulai menyadari bahwa dirinya nggak bisa hidup tanpa Momo.

Dikutip dari Jawa Pos edisi Minggu 11 April 2010

3 komentar:

  1. Koq You're My Pet dikatakan digarap jadi serial yah? Bukan film yah?

    Yang mana yang bener? >.< Lebih suka serial sih.. Tapi koq ya tahun 2010 baru tayang.. :( Lama..

    BalasHapus
  2. OH..GITU TOH CRITA X..ada2 aja deh kok ada cwo peliharaan hihihi..kayak x bkal seru & lucu nih,,kira2 siapa ya yg bkal jd lead cwe x, apa bner Lee Dae He?....movie at serial?qt tggu kbr brikut x ^_^

    thnx info x

    BalasHapus
  3. Iya tuh.. ceritanya lucu banget.. >.<
    Nggak sabar mau nonton..
    Entah itu drama serial ato movie, pokoknya nggak sabar..

    Leadnya ini nih yang masih belum ada kabar.. Sapa yah? Hmm...

    Let's see.. :D

    BalasHapus