Jumat, 01 Oktober 2010

[Translated] KBOOM Magazine Interview


KBOOM Magazine Complete Translation

Credits:
Japanese-Korean by 挚爱小帅--张根硕全球中文网
Korean - Chinese by huamop @ baidu (http://tieba.baidu.com/f?kz=898017795)
Chinese - English by siwonshii @ soompi




Jang Keun Suk
Kboom Nov Interview “ The A to Z of JKS”

English - Indonesian Translation by sukageunsuk


Dikenal sebagai seorang aktor yang dikenal selalu bersahabat ketika diwawancarai, aktor Jang Keun Suk ditengah-etengah kesibukkannya kali ini bersedia diwawancara Kboom spesial buat para fans nya di Jepang. Seorang wartawan terkenal dari Korea pernah mengatakan - " Aku rasa dia sangat mencintai para penggemarnya. Dia selalu memikirkan bagaimana cara membuat penggemarnya senang setiap kali menghadiri fan meetingnya. Diantara generasi para bintang saat ini, dia dipandang sebagai seseorang yang bener-benar aktor. Alasannya kenapa dia saat ini sangat dicari oleh banyak produser dan majalah - bukan hanya karena kemampuan aktingnya - tapi juga karena dia selalu melakukan sesuatu yang membuat orang bahagia."


Ketika ditanya mengenai kesuksesan YAB sewaktu diputar di TV swasta Jepang dan sejauh mana drama ini menaikkan popularitasnya, dia menjawab: "Walaupun pada waktu itu aku tidak sedang berada di Jepang untuk bisa merasakan dampak positifnya, namun aku mendapat kabar dari para manajerku bahwa sekarang-sekarang ini ada lebih banyak undangan ke Jepang dibandingkan dengan di Korea. Sewaktu aku membaca berita-berita bahwa YAB menjadi tontonan paling OK dengan ranking yang bagus dari para pemirsa di Jepang, aku sangat kaget (sambil tertawa).


JKS dijadwalkan akan mengadakan Jumpa Fans di beberapa kota di Jepang mulai bulan November sampai Desember ini. Ketika di tanya bagaimana kelanjutan rencana nya mengadakan Jumpa Fans di Jepang, dia menjawab: "Ya, semuanya berjalan lancar! Untuk bisa menunjukkan kepada fans "yang terbaik dariku", aku berusaha sangat keras untuk itu! Semuanya, nantikan kedatanganku ya!" Seiring dengan hampir terjualnya semua tiket melalui sistim booking, diberitakan bahwa akan ada satu show tambahan pada tanggal 27 November - itu berarti akan ada dua show dalam satu hari! Terlihat jelas bahwa ada banyak fans yang ingin tau lebih jauh tentang siapa JKS dengan cara menghadiri Jumpa Fans ini.


Baiklah, tema wawancara kali ini adalah: "Mengenal JKS lebih dalam"


(Kepada JKS) "Apa anda sudah siap?"
(JKS) "Ya, aku siap…(sambil tertawa)..hanya saja agak sedikit gugup (menjawab dengan jujur), (kembali tertawa)…"

A - Attraction

Q: Apa bagian tubuhmu yang paling menarik?
A: Betisku….Orang-orang selalu bilang kalau kedua betisku ini sangat indah! (sambil tertawa) Mereka pasti melihat dari sudut pandang yang salah….(kembali tertawa)


B – Bag

Q: Yang selalu ada di tas mu adalah…?

A: Kamera. Aku suka mengabadikan kegiatan yang dilakukan orang sehari-hari, ga peduli sekecil apapun maknanya….semuanya itu merupakan bagian dari memori dalam hidup….Supaya tidak selalu kehilangan moment penting tersebut, aku selalu membawa kamera kemanapun aku pergi….kapanpun aku ada waktu luang, aku suka melihat kembali hasil foto-fotoku, mengingat kembali apa yang terjadi pada waktu foto tersebut diambil, dan aku akan merasa bahagia.



C – Chance

Q: Apabila diberikan sebuah kesempatan untuk melakukan sesuatu, kira-kira hal apa yang akan kamu lakukan?

A: Aku pengen meneruskan pendidikan dan mengambil jurusan bahasa – saat ini, aku mengikuti kursus bahasa Jepang dan Inggris. Jadi apabila memang ada kesempatan aku akan dengan senang hati melanjutkan pendidikanku.



D – Daily

Q: Hal apa yang menurutmu harus selalu ada dalam hidup?

A: Aku selalu mendengarkan berbagai jenis musik – di mobil, sedang bersantai, berkumpul dengan orang-orang yang aku sukai…..kulalui dengan musik…hal tersebut membuatku bahagia.



E – Eat

Q: Makanan apa yang ingin kamu makan sekarang?
A: Mie soba dingin! Apalagi di waktu musim panas, jadi makin pengen!

Cold Soba Noodles


F – FAN

Q: Penggemarmu yang memberi kesan mendalam adalah ….?
A: Aku selalu menyimpan semua memori yang kulalui dengan para fansku – Aku sangat berterimakasih pada mereka. (Dan yang paling berkesan adalah…???) …Hmm...Waktu di Jepang ada seorang fan yang selalu meneriakkan “Keun Suk ah!!” dengan sura lantang. Aku berterima kasih padanya karena sudah memberikan dukungan padaku sepanjang acara berlangsung!
[suka: eels, siap2 teriak kayak tuh cewek biar diingat ama Sukkie terus hehe...]


G – Goal

Q: Apa cita-cita mu yang paling besar saat ini?
A: Banyak majalah menanyakan hal yang sama padaku. Jawabanku adalah: Menaklukkan dunia! Ahahahaha…..!!!! Sebenarnya sih lebih tepatnya, harapanku adalah mendapatkan pengakuan atas aktingku, bukan hanya di Korea, tapi juga di luar Asia - yaitu, di seluruh dunia!


H – Habit

Q: Kamu tertarik pada hal apa dan apa hobimu?
A: Akhir-akhir ini aku memiliki ketertarikan pada hal baru - dimana, aku akan menghidupkan TV segera setelah aku bangun tidur. Hal itu kulakukan bukan karena aku pengen nonton TV - karena kalau aku ga kayak gitu, aku ga bakalan bangun dari tidurku…..selain itu, aku juga ingin tau apa yang terjadi di dunia….makanya aku memutuskan untuk tetap melakukan hal ini!


I – Ideal

Q: Wanita idealmu adalah…?
A: Singkatnya – wanita yang lembut dan menarik. Dia harus memiliki karakter seperti wanita-wanita Eropa… Eels, kalian tau kan yang aku maksud??? (Sambil tertawa)

J – Jealous

Q: Kamu gampang cemburu?
A: YA! SANGAT…..!!!


K – Know-How

Q: Apa keistimewaaanmu?
A: Aku tau rahasia membuat semangkuk nasi telor yang enak!! (Apa rahasianya?) Karena ini "keahlianku", makanya ini jadi sebuah rahasia! (Sambil tertawa) Tapi tenang saja aku bakal ajarin kalian semua kalau ada kesempatan…

Oyakodon (egg rice bow)


L – Like

Q: Tempat di Jepang yang paling ingin kamu kunjungin adalah…?
A: Aku pengen banget berselancar di Okinawa…Aku suka sekali olahraga air, tapi belum pernah mencobanya di laut... Ditambah lagi, laut di Okinawa sangat indah.


M – Man

Q: Pria seperti apa yang bsia dikategorikan “Pria sejati”?
A: Bagiku, seseorang pria yang bisa mejadi pusat perhatian, seseorang yang berpendirian kuat, dan seseorang yang peduli pada orang lain, adalah seorang pria sejati. Dan aku ingin sekali menjadi pria itu - bagiku hal itu sangat mengagumkan.


N – No

Q: “Ini salah!” Kapan kamu akan mengatakan hal ini?
A: Waktu aku memikirkan tampangku disaat aku mabuk… Aku ga suka kondisiku disaat sedang mabuk….


O – Other

Q: Kalau masih diberi kesempatan bermain di YAB lagi, Apa masih mau berperan sebagai Hwang Tae Kyung?
A: Kalo ada kesempatan maen di drama lagi, aku masih pengen jadi Hwang Tae Kyung. Seperti yang pernah aku bilang di beberapa wawancara sebelum ini – Hwang Tae Kyung dan aku memiliki banyak kesamaan – Apa kamu tidak pernah berpikir kalo Hwang Tae Kyung itu sangatlah menarik orangnya? (Sambil tertawa)
[suka: jelas!!! makanya kita sampe terkoneng-koneng ama YAB dan tentu saja kamu, SUKKIE ^^]


P – Present

Q: Hadiah macam apa yang paling kamu nantikan??
A: Erm….Seorang pacar yang manis


Q – Question

Q: Ada hal yang ingin ditanyakan pada para penggemar mu?
A: Banyak sekali pertanyaan yang mo kutanyakan! Sebenarnya, Aku paling penasaran dengan apa yang mereka pikirkan tentang aku….Bagi mereka aku nih orang yang kayak gimana….apa yang mereka suka dari aku…aku pengen banget nanyain mereka semua pertanyaan tersebut!!


R – Re-born

Q: Kalau kamu bisa dilahirkan kembali, kira-kira pengen jadi apa/siapa?
A: Seekor kelinci. (Sambil tertawa) Cuma makan rumput saja setiap hari, dan aku bisa meloncat kesana kemari dengan bebas. Karena cuma makan rumput, ga perlu diet, kan? (Sambil tertawa)


S – Sake

Q: Minuman favoritmu apa?
A: Sake…rasanya enak…


T – Thanks

Q: Saat ini, Kamu paling pengen berterimakasih kepada siapa saja?
A: Orang tuaku. Mereka selalu khawatir padaku. Selama ini mereka sudah menjadi fansku, menolongku disaat aku susah, membimbingku – Aku sangat berterimakasih pada mereka berdua. Aku berharap untuk bisa bilang “I love you” pada mereka.


U – Used to be…

Q: Apakah masih ada hal-hal yang belum terpenuhi sampai saat ini?
A: Walau aku ga pandai2 amat bergaul dengan komputer, tapi aku tetep saja tidak ahli dalam hal ini. Aku suka barang-barang elektronik – kalau ada gadget baru – aku ga sabar untuk segera mencobanya. Namun pengetahuanku akan komputer masih sangat minim…lain dari itu…aku….(Sambil tertawa)


V – Vision

Q: Kapan menikah? Pengen punya anak berapa?
A: Aku selalu berpikir untuk menikah! Hanya saja aku ga tau kapan ato bagaimana hal itu akan jadi kenyataan…Kalau aku bener-bener punya seseorang yang aku cintai, aku pengen menikahi wanita tersebut. Hidup bersama dengannya, bangun di pagi hari bersamanya…hanya memikirkan hal itu saja (hidup layaknya manusia biasa) membuatku sangat bahagia. Kalo anak, agak susah nih…mungkin 3…(Kembali tertawa)


W – Wish

Q: Harapanmu adalah…?
A: Bukannya tadi sudah kujawab? “Menaklukkan dunia!”


X – X-Ray

Q: Apakah kamu pernah merasakan sakit yang sedemikian rupa sampai-sampai harus diperiksa pake sinar-X?
A: Tentu saja. Waktu aku mersakan patah hati dengan wanita yang jadi cinta pertamaku…Waktu itu adalah saat-saat yang sangat berat bagiku…hatiku hancur berkeping-keping pada waktu itu.

[suka: poor sukkie >.<]



Y – Y (Why)

Q: Apakah ada hal yang menurutmu tidak bisa diselesaikan atau tidak bisa dipahami sampai saat ini?
A: Rasanya sih ga da. Karena dengan karakterku yang seperti ini, bila ada hal yang membuatku khawatir, dan aku ga bisa menyelesaikannya, aku bisa-bisa menjadi sangat terganggu.


Z – ZZZ

Q: Hal-hal apa saja yang kamu pikirkan sebelum tidur?
A: Aku akan berpikir tentang apa yang akan terjadi esok hari. Misalnya, kalo besok aku harus berangkat kerja, aku akan memikirkan tentang pekerjaan, kalau aku ada janji dengan seseorang, aku akan berpikir tentang hal-hal yang berhubungan dengan itu….Dengan cara seperti inilah aku mempersiapkan hari esok…


(Bagaimana menurutmu wawancara kali ini?)
Sangat menarik sekali – Aku merasa senang sepanjang kita melakukan wawancara.

(Pesan-pesan bagi pembaca kami?)
Hi, semuanya, para pembaca setia KBOOM! Terima kasih atas semua cinta dan dukungan kalian! Akan kutunjukkan bagian terbaik dariku, maka dari itu tetap dukung aku ya! Jangan lupa untuk datang di FM ku bulan November mendatang! Dan tak lupa pula, dukung selalu KBOOM! Terima kasih!

1 komentar: